0
  • An empty cart

    You have no item in your shopping cart

0
  • An empty cart

    You have no item in your shopping cart

Enter your keyword

post

Wisuda Sarjana ke-98 dan Program D3 ke-39

Wisuda Sarjana ke-98 dan Program D3 ke-39

Sidang Senat Terbuka dengan agenda wisuda pascasarjana ke-39, sarjana ke-98 dan diploma III ke-39 pada tanggal 19 April 2017 berlangsung khidmat. Seluruh wisudawan Fakultas Teknik Universitas Riau mengikuti prosesi wisuda dengan dua sesi acara. Wisuda yang pertama berlangsung di halaman Rektorat Universitas Riau, selanjutnya dilakukan prosesi pemindahan kucir di fakultas masing-masing.

Wisudawan Fakultas Teknik Universitas Riau

(Foto oleh : Anugratha Praharya)

Prosesi wisuda di halaman Rektorat Universitas Riau dihadiri Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Aras Mulyadi, DEA beserta anggota senat di lingkungan Universitas Riau. Sampai dengan prosesi wisuda April 2007 ini, Universitas Riau telah melahirkan ± 3.000 orang dengan kualifikasi Master, Sarjana dan Ahli Madya yang mampu bersaing di dunia kerja.

Prosesi penyerahan ijazah dan pemindahan kucir bagi wisudawan di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Riau berlangsung di Auditorium H.M.Rusli Zainal Gedung Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau Jl. S.M.Amin No 68 Pekanbaru. Jumlah Wisudawan yang mengikuti prosesi ini sebanyak 275 orang dengan komposisi: 170 orang sarjana dan 57 orang ahli madya. “Jumlah ini seharusnya diimbangi dengan ketersediaan lapangan pekerjaan, agar tidak menambah jumlah pengangguran di Indonesia”, ujar Benny Ahmadi, S.T. pada saat pemberian kata sambutan dari perwakilan wisudawan. Sesuai dengan pernyataan itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Riau Dr. Ir. Ari Sandyavitri, M.Sc memberikan tanggapan bahwasanya Fakultas Teknik Universitas Riau telah mengatasi dan membantu lulusan/alumni dalam persaingan dunia kerja dengan mengambil langkah yaitu telah menandatangani MoU/MoA dengan pihak perusahaan-perusahaan besar di Provinsi Riau. Selain itu, bagi lulusan yang hendak menyambung studi nya, Dekan Fakultas Teknik juga telah mengadakan kerjasama dengan universitas-universitas luar negeri .

Sambutan Dekan Fakultas Teknik Dr. Ari Sandhyavitri, M.Sc

Prosesi penyerahan alumni oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Riau

(Foto oleh : Anugratha Praharya)

Masalah lapangan pekerjaan bagi lulusan juga menjadi topik hangat yang dibicarakan pada acara Sidang Senat terbuka hari Rabu lalu (19/04/2017). Perwakilan ikatan Alumni Fakultas Teknik Zul Asri, S.T.  juga memberikan sudut pandang yang berbeda bagi lulusan Fakultas Teknik. Dengan adanya kegiatan kewirausahaan diharapkan lulusan-lulusan teknik Universitas Riau mampu melahirkan 10 lapangan pekerjaan baru dan peduli dengan kondisi kampung halaman. Mengingat hampir 60% lulusan Fakultas Teknik merupakan putra-putri daerah di lingkungan Provinsi Riau, ujarnya pada sesi kata sambutan dari perrwakilan alumni.

*Berita ini ditulis oleh Anugratha Praharya, editor Tim TIK FT UR