0
  • An empty cart

    You have no item in your shopping cart

0
  • An empty cart

    You have no item in your shopping cart

Enter your keyword

post

Guru Besar Jurusan Teknik Sipil Pertama di Fakultas Teknik

Guru Besar Jurusan Teknik Sipil Pertama di Fakultas Teknik

Guru Besar Jurusan Teknik Sipil Pertama di Fakultas Teknik. Dekan terpilih Fakultas Teknik, Dr. Ir. Ari Sandhyavitri, MSc telah diangkat dalam jabatan Professor atau Guru Besar melalui Keputusan MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN (MENDIKBUD) REPUBLIK INDONESIA NOMOR 45518/MPK/KP/2020. Surat Keputusan yang ditandantangani Mendikbud Indonesia Nadiem Anwar Makarim, pada tanggal 15 Mei 2020. Kenaikan jabatan dalam Guru Besar terhitung sejak tanggal 1 April 2020 dalam bidang ilmu Manajemen Kontruksi.

Dr. Ari, sapaan beliau, merupakan guru besar pertama pada Jurusan Teknik Sipil FT. Putra kelahiran Rengat 52 tahun yang lalu menyelesaikan pendidikan S1 nya di Universitas Sam Ratulangi, Manado pada tahun 1992. Kemudian, beliau melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di University of Manchester Institute of Science and Technology (UMIST), UK, dan selesai pada tahun 1998 dan 2002.

Dengan pencapaian ini, sebagai pendidik, beliau memiliki keinginan utama agar dapat mengajak diri sendiri dan orang lain kepada Allah dan mengamalkan sunnah Rasullullah utk senantiasa berjalan di jalan ilmu serta berharap dapat berkiprah di dunia pendidikan di Fakultas Teknik maupun di pondok pesantren, berupa kegiatan belajar mengajar, penelitian, publikasi, dan pengabdian masyarakat. Beliau juga berharap dapat berkontribusi dalam pemenuhan standar dan kualitas pendidikan yang berorientasi pada outcome base education sehingga dapat melahirkan generasi yang kompetitif di pasar global dan era industry 4.0. Capaian ini juga diharapkan dapat meningkatkan akreditasi Fakultas Teknik yang berstandar internasional, seperti Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) serta mensukseskan kampus merdeka belajar.  Beliau menghimbau kepada rekan-rekan dosen untuk dapat mempublikasikan penelitiannya di jurnal internasional yang terindeks scopus, menerbitkan paten dan hak cipta yang inovatif, bekerjasama dengan industri untuk mewujudkan Teknik Tetap Terdepan dan Universitas Riau menjadi jantung hati masyarakat Riau. Dengan terbitnya SK ini, jumlah guru besar Fakultas Teknik bertambah menjadi 7 orang. Selamat dan sukses Prof. Dr. Ir. Ari Sandhyavitri MSc atas diraihnya jabatan Profesor/Guru besar.